spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Pemerintah Optimistis Vaksinasi Covid-19 akan Berakhir di Akhir Tahun 2021

KNews.id- Pemerintah menargetkan program vaksinasi covid-19 secara nasional akan selesai dan sudah menjangkau seluruh masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menjelaskan, vaksinasi covid-19 ke depannya menargetkan masyarakat muda yang usia dibawa 19 tahun guna mencapai imunitas keseluruhan atau herd immunity.

- Advertisement -

“Arahan bapak presiden, 182 juta masyarakat yang di luar usia 19 tahun ke bawah itu divaksin secara keseluruhan. Hingga targetnya akhir tahun ini semuanya bisa divaksin,” jelas Airlangga melalui video conference di Jakarta, Selasa 9 Maret 2021.

Untuk mencapai target tersebut, Airlangga menyatakan Pemerintah terus menggenjot angka vaksinasi harian dari awalnya 160 ribu per hari mendapatkan vaksin hingga nanti mencapai 500 ribu perhari.

- Advertisement -

“Target berikutnya dinaikkan menjadi 500 ribuan, lalu satu juta per hari. Tentu harus seimbang antara kesiapan vaksinator dan ketersediaan vaksin,” kata Airlangga.

Sebagai informasi saja, hingga Sabtu (6/3) sebanyak 1.130.524 orang sudah mendapat vaksinasi dosis kedua. Angka itu didapatkan setelah ada penambahan jumlah penerima divaksinasi sebanyak 15.987 dalam 24 jam terakhir pada Sabtu lalu. (Ade)

- Advertisement -

 

Sumber: IBN

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini