spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Pemerhati Sosial dan Politik: Kabinet Indonesia Maju Jokowi Menjadi Kabinet “Nasakom”!

KNews.id- Berdasarkan penilaian IPK (Indeks Prestasi Komulatif), Kabinet Indonesia Maju di bawah 2. Artinya kabinet ini menjadi “Nasakom” (nasib satu koma).

“IPK (Indeks Prestasi Komulatif) kinerja Jokowi-Ma’ruf Amin dan jajaran kabinet semuanya di bawah 2, artinya tidak ada yang lulus Kabinet Indonesia Maju dan telah diganti jadi Kabinet “Nasakom” (nasib satu koma),” kata pemerhati sosial dan politik Sholihin MS kepada suaranasional.com, Jumat (28/10).

- Advertisement -

Mengutip dari pernyataan BEM UI, tiga tahun bersama kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf begitu menggambarkan betapa buruknya pemerintahan di berbagai sektor. Dalam publikasi BEM UI memberikan nilai IPK tak lebih dari satu koma untuk nama beberapa pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju karena buruknya kinerja, bobroknya instansi yang dibawahi, dan kontribusi mereka akan kemunduran Indonesia di segala lini.

Ini rincian nilai mereka dan julukannya : Dari beberapa nama yang dinilai, Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto mendapat IPK tertinggi, yakni 1,7.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini