spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Salah Ambil Keputusan Polisi Bisa Bahaya

KNews.id – Satu bulan lebih kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, tak kunjung terungkap. Kasus tersebut dinilai lebih rumit dibandingkan kasus “kopi sianida” yang sempat menggemparkan publik beberapa tahun lalu.

Belum terungkapnya kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa Kecamatan Jalancagak menjadi perhatian banyak kalangan, salah satunya Popy Amalia, psikolog dan ahli mikro ekspresi. Ia mendatangi lokasi untuk dapat mengetahui informasi secara langsung dari lapangan.

- Advertisement -

Popy yang sempat mendatangi rumah kakak korban Tuti di Jalancagak menilai, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang lebih rumit dari kasus kopi sianida yang pernah menjadi pusat perhatiannya.

Dalam kasus pembunuhan ibu dan anak, bukti dan keterangan saksi dari kasus ini harus disinkronkan sehingga membutuhkan waktu. Apalagi TKP tidak memiliki CCTV. Ini berbeda dengan kondisi kasus kopi sianida.

- Advertisement -

“Kasusnya sangat miris dan memprihatinkan. Apalagi kasus ini menimpa korban yang dua-duanya perempuan. Menjadi pusat perhatian karena sampai saat ini belum juga terungkap,” kata Popy, Kamis (23/9/2021).

“Ya kumpulkan semua bukti-bukti, ngumpulinnya luar biasa. Bukti di TKP, siapa yang lihat, sidik jari, ancaman-ancaman. Banyak faktor yang harus dikumpulkan. Kalau salah mengambil keputusan akan membahayakan pihak kepolisian,” ujarnya.

- Advertisement -

Berbeda saat terjadi kasus kopi sianida yang memiliki saksi banyak dan adanya rekaman CCTV di TKP. Untuk kasus di Subang lebih parah lagi karena di TKP tidak ada CCTV.

“Polisi enggak boleh asal. Tapi saya yakin moga-moga kasus ini bisa segera terungkap,” ujar dia.

Sementara itu, sudah satu bulan lebih berjalan penyelidikan kasus ini. Kepolisian masih belum bisa mengungkap kasus yang mengundang teka-teki siapa pelaku dan dalang di balik pembunuhan sadis tersebut.

Menurutnya, ketika ada pernyataan polisi tidak butuh pengakuan untuk mengungkap kasus ini, kuncinya berada di bukti-bukti yang harus dikumpulkan secara luar biasa. Semua bukti itu harus disinkronkan agar tidak ada kesalahan dalam menyimpulkan.(Okezone/fey)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini