spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Pembina Relawan Berharap Anies Baswedan Tetap Merawat Semua Simpul

KNews.id – Jadi itu harapan kami, Pak Anies terus merawat simpul-simpul relawan yang sudah berjuang bersama-sama. Sayang sekali 41 juta suara jika tidak dirawat.

Pilpres 2024 sudah selesai. Namun mayoritas simpul relawan pendukung menginginkan tetap bertahan. Mereka juga menginginkan Anies Baswedan tetap merawat kebersamaan semua simpul yang ada.

- Advertisement -

Salah satu Pembina Relawan DPP P24 Hermawan Basuki mengatakan, keinginan simpul relawan tetap eksis. Simpul-simpul relawan harus terus dirawat dibuatkan dalam satu wadah entah apa bentuknya, seperti layaknya rumah besar. “Harapannya Pak Anies bersedia menjadi pembinanya untuk merawat simpul-simpul itu agar tidak bubar.”

Menurut dia, rumah besar tersebut juga perlu melakukan aktivitas, seperti pendidikan politik ke masyarakat atau aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya. “Dalam gambaran saya, rumah besar ini menjadi tujuan untuk memperjuangkan keadilan sosial yang selama ini menjadi visi misi gerakan perubahan,” jelasnya.

- Advertisement -

“Jadi itu harapan kami, Pak Anies terus merawat simpul-simpul relawan yang sudah berjuang bersama-sama. Sayang sekali 41 juta suara jika tidak dirawat,” sambungnya.

Ketua DPW P24 Yogyakarta ini mengungkapkan, rumah besar ini memberikan peran serta relawan untuk bersama membangun Indonesia ke depan. Artinya, Pilpres selesai, namun simpul relawan tetap eksis melakukan kerja-kerja kemasyarakatan.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Herbas ini mengungkapkan, rumah besar ini menampung semua simpul relawan yang ada di seluruh Indonesia. “Jadi harus universal, tidak lagi simpul a, b, c, tapi semuanya,” ungkapnya.

Selain itu, kata Herbas, rumah besar ini juga turut membersamai sekaligus mengawal Anies Baswedan ke depan. “Entah lima tahun lalu mau maju atau tidak (Pilpres 2029),” imbuhnya.

Pria yang pernah satu tim bersama Anies Baswedan pada program Tanah Merdeka TVRI Yogyakarta ini berharap Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini tetap berada di luar kabinet. “Kami berharap Mas Anies tidak berada di pemerintahan atau masuk kabinet,” ungkapnya.

Menurut dia, prestasi Anies Baswedan sudah luar biasa dan melambung tinggi. Punya rekam jejak yang baik. “Kalau masuk kabinet justru menjadi beban. Ibaratnya orang baik jangan masuk sistem (kabinet) yang jelek,” katanya.

(Zs/Kba)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini