spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Pembelian BBM Pertalite akan Dibatasi, Maksimal 20 Liter per-Hari!

KNews.id- PT Pertamina (Persero) akan membatasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dengan pembelian maksimal 20 liter per hari. Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman menyatakan pembatasan tersebut akan berlangsung seiring dengan uji coba pembelian BBM dengan menggunakan QR Code MyPertamina di sejumlah daerah.

“Jadi dalam uji coba dari Pertamina menuju subsidi tepat, pembelian yang tidak menggunakan barcode [hanya] mendapat 20 liter,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (12/5).

- Advertisement -

Ia mengatakan kuota BBM 20 liter per hari cukup untuk konsumsi kendaraan pribadi di dalam kota. Namun, apabila pengendara ingin bepergian lebih dari kapasitas yang sudah ditentukan itu maka dirinya menyarankan agar pemilik mobil melakukan registrasi terlebih dahulu pada program Subsidi Tepat MyPertamina untuk mendapatkan QR Code.

“Jadi kalau mau lebih dari itu untuk perjalanan lebih jauh, monggo dengan barcode. Intinya kita menuju ke subsidi tepat,” lanjutnya.

- Advertisement -

Saleh menyebutkan, hingga saat ini uji coba pembatasan pembelian BBM subsidi Pertalite sudah dilakukan di sejumlah daerah, diantaranya Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan NTB. Katanya, uji coba ini akan terus dilakukan hingga kendaraan yang memang membutuhkan subsidi BBM sudah terdaftar.

“Sampai semua kendaraan yang butuh subsidi terdaftar, itu harapannya,” imbuhnya.

- Advertisement -

Dilain kesempatan, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting memastikan, pembatasan pembelian Pertalite sebesar 20 liter per hari hanya akan berlaku di daerah yang memang dilakukan uji coba pembelian dengan QR Code MyPertamina.

“Ini untuk wilayah uji coba saja. Kita masih melakukan uji coba di Aceh, Babel Bengkulu dan Timika,” jelasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini