spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Pelajaran dari Kecelakaan Tukang Bakso Tersiram Kuah Dagangannya Gegara Ojol Lawan Arus

KNews- Pedagang bakso mengalami tersiram kuah dagangannya gara-gara ada ojol lawan arus saat hendak nyebrang. Ini pelajaran yang bisa dipetik dari kecelakaan tersebut.

Lawan arus saat berkendara merupakan aksi yang sangat membahayakan. Potensi kecelakaan pun mengintai akibat aksi lawan arus tersebut. Seperti kecelakaan yang baru dialami tukang bakso bernama Ponidi. Ponidi mengalami celaka saat ada pengendara ojek online yang lawan arus dan memotong jalannya tanpa perhitungan tepat.

- Advertisement -

Perlu disadari pengendara, aksi melawan arus jelas membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain. Jangan pernah beranggapan tidak pernah mengalami celaka, sehingga berkendara lawan arus bukan hal berarti.

Instruktur Defensive Driving dan Riding GDDC Andry Berlianto mengungkap beberapa hal membahayakan yang ditimbulkan dari aksi melawan arus tersebut mulai dari memunculkan pertikaian hingga risiko tabrakan.

- Advertisement -

“Lawan arus akan menganggu arus normal yang ada yang imbasnya akan semakin membuat macet. Lawan arus juga akan memincu emosi pengguna jalan lain untuk bertikai dan ini berbahaya. Lawan arus tentunya berbahaya karena umumnya kendaraan di jalur tersebut pasti akan bergerak sesuai jalurnya dan bisa memunculkan risiko kecelakaan atau tabrakan,” kata Andry beberapa waktu lalu.

Kalaupun di jalan bertemu dengan pengendara yang nekat lawan arus, disarankan agar kita tidak terpancing dan tetap mematuhi aturan lalu lintas berlaku.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, tukang bakso yang menggunakan motor tersiram kuah dagangannya sendiri. Kecelakaan itu dipicu ojol lawan arus dan hendak menyebrang tanpa perhitungan tepat. Dalam rekaman CCTV yang dibagikan akun instagram Satlantas Polrestabes Semarang, tampak tukang bakso tengah berjalan di jalurnya.

Kemudian datang dari arah berlawanan di jalur yang sama dengan tukang bakso itu adalah pengendara ojek online. Pengendara ojek online yang lawan arus itu rupanya ingin menyebrang dengan memotong jalur tukang bakso Ponidi. Ponidi yang tidak siap terlihat kaget dan terpleset. Kuah bakso dagangannya tumpah ke jalan dan juga menyiram tubuhnya.

Pengguna jalan lain yang melihat Ponidi terjatuh kemudian berusaha menolong dan memanggil pengendara ojek online lawan arus tersebut. Namun tidak digubris dan pengendara ojek online melanjutkan perjalanannya. Ia kemudian langsung mengambil motornya dan mengejar pengendara ojek online tersebut.

“Pengendara Honda Vario melaju dari arah timur ke barat (melawan arus) kemudian belok ke kiri masuk ke jalur utama mengakibatkan pengendara Yamaha Jupiter Z mengurangi kecepatan secara mendadak sehingga terjatuh terkena air panas (kuah bakso),” jelas Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi dikutip tayangan video 20detik.

Kini keduanya sudah sepakat berdamai. Pengendara ojol itu juga sudah meminta maaf kepada Ponidi atas aksinya yang merugikan tersebut. Nah buat kamu yang masih suka lawan arus saat berkendara, sebaiknya menyetop kebiasaan tersebut. Pun saat hendak menyebrang pastikan kondisi jalan sepi atau pengendara lain memberikan jalan. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini