spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Pekan Depan, Haris Azhar dan Fatia Diperiksa

KNews.id- Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait laporan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada pekan depan.

“Kita sedang merencanakan untuk mengundang interview terlapor. Mudah-mudahan minggu depan bisa terlaksana. Kami undang saudara HA (Haris Azhar) nanti,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

- Advertisement -

Sayangnya, Yusri enggan menjelaskan tanggal pemeriksaan terhadap terlapor, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

“Insyaallah minggu depan kami rencanakan,” ujar Yusri.

- Advertisement -

Luhut Binsar Pandjaitan selaku pelapor pun telah menjalani pemeriksaan. Luhut diperiksa polisi pada Senin (27/9).

Luhut diperiksa selama satu jam oleh pihak kepolisian. Pemeriksaan Luhut terkait laporannya di dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 UU ITE Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP.

- Advertisement -

Sebanyak 12 item bukti pun telah diserahkan Luhut ke polisi. Setelah diperiksa, Luhut pun menegaskan dia memiliki bisnis tambang di Papua seperti yang dituding pihak Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

“Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua, sama sekali tidak ada. Apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan. Itu kan berarti jamak, saya tidak ada,” jelas Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9).

Dia menambahkan siap buka-bukaan data di pengadilan untuk membuktikan tudingan dari terlapor tidak benar.

“Jadi saya juga tidak ingin anak-cucu saya merasa bahwa saya sebagai orang tua, kakeknya membuat kecurangan di Papua yang saya tidak pernah lakukan. Jadi biarlah dibuktikan di pengadilan. Nanti kalau saya salah ya dihukum, nanti kalau yang melaporkan itu salah ya dia dihukum. Kita kan sama di mata hukum,” tegas Luhut. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini