spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Pekan Depan, ESPN Bersiap PHK Ratusan Karyawan

KNews.id – Perusahaan tv kabel olahraga populer, ESPN memulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 300 karyawan pada pekan depan. Hal ini terjadi sebagai dampak perampingan perusahaan induk, Walt Disney.

Dikutip CNBC, Ahad (23/4), diketahui pemangkasan dilakukan pada bagian on-air talent and management. Adapun, jumlah karyawan yang dipecat oleh ESPN masih belum diungkap dan proses pengambilan keputusan masih terus berlangsung.

- Advertisement -

Sebelumnya, ESPN telah memecat sekitar 300 karyawannya pada tahun 2020 lantaran pandemi COVID-19 yang berimbas kepada kelangsungan bisnis. Angka tersebut merupakan 10 persen dari total karyawan ESPN.

Presiden ESPN Jimmy Pitaro mengatakan, berbagai langkah jangka pendek telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan bisnis tersebut.

- Advertisement -

“Kami memberlakukan beberapa langkah seperti pengurangan gaji eksekutif dan karyawan talent, cuti, dan pemotongan anggaran,” katanya dikutip AP News.

Diberitakan Infobanknews sebelumnya, Walt Disney akan memecat 7.000 pekerja di sejumlah divisi utama perusahaan mencakup Disney Entertainment dan Disney Parks, Experiences and Products, pada Senin, (24/4)

- Advertisement -

Di mana, yang sebelumnya didirikan dalam upaya restrukturisasi tahun 2023 sebagai rumah bagi bisnis produksi, distribusi film, TV, hingga layanan live streaming.

Para pekerja yang terkena PHK akan mendapatkan pemberitahuan paling cepat pada Senin, (24/4). CEO Walt Disney Bob Iger mengatakan, pihaknya akan memberi tahu kelompok karyawan yang terkena PHK selama empat hari ke depan.

“Realitas sulit yang dialami banyak kolega dan rekan yang meninggalkan Disney bukanlah sesuatu yang kami anggap enteng,” tulis Iger. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini