spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pegawai RSPAD Gatot Subroto Mendapat Fasilitas KPR dari BTN

KNews – Pegawai RSPAD Gatot Subroto mendapat fasilitas KPR dari BTN. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap memberikan kemudahan bagi prajurit, karyawan ASN dan karyawan Non ASN yang bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Gatot Subroto untuk dapat memiliki rumah idaman.

Hal ini seiring telah ditandatanganinya nota kesepahaman perjanjian kerjasama antara BTN dan RSPAD Gatot Subroto yang dilakukan oleh Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala RSPAD Gatot Subroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya mengenai pemanfaatan layanan perbankan di Jakarta, Kamis (30/12).

- Advertisement -

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perseroan berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia memiliki rumah idaman salah satunya kepada prajurit, karyawan ASN dan karyawan Non ASN di lingkungan RSPAD Gatot Subroto.

“Tenaga kesehatan selama ini telah banyak menolong masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Namun tidak sedikit dari mereka yang hingga saat ini belum memiliki rumah, mungkin termasuk juga karyawan di RSPAD Gatot Subroto ini. Kami dari BTN berkomitmen membantu seluruh karyawan RSPAD Gatot Subroto agar bisa segera memiliki rumah,” ujar Haru.

- Advertisement -

Menurut dia, karyawan RSPAD Gatot Subroto baik yang ASN maupun Non ASN dapat menikmati fasilitas pembiayaan rumah subsidi maupun nonsubsidi dari BTN sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya antara BTN dengan TNI Angkatan Darat (AD).

- Advertisement -

“Kerjasama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah,” papar Haru.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya berharap dengan kerjasama ini para karyawan RSPAD Gatot Subroto bisa secepatnya memiliki rumah yang mereka inginkan.

Untuk mendukung implementasi kerjasama tersebut, BTN akan diizinkan membuka outlet di lingkungan RSPAD Gatot Subroto.

“Jadi bukan hanya prajurit saja yang bisa menikmati fasilitas kredit perumahan dari BTN, para karyawan juga bisa mengajukan kredit rumah ke BTN,” tegas Budi.

Selain penandatangan kerjasama pemanfaatan layanan perbankan, pada kesempatan yang sama BTN memberikan bantuan berupa dua unit mobil sarana kesehatan bagi tenaga kesehatan RSPAD Gatot Subroto dalam Melakukan Pelayanan Kesehatan Tertinggi Bagi Presiden Dan Wakil Presiden Beserta Keluarga, Mantan Presiden Dan Mantan Wakil Presiden Beserta Keluarga, Serta Tamu Negara. (RKZ/ibk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini