spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pegawai KPK Sebut Momen Pemecatan Mereka ‘G30S TWK’

KNews.id- Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Giri Suprapdiono memberi istilah tentang rencana pemecatan 57 pegawai KPK pada 30 September 2021 dengan G30STWK. Giri menjadi salah satu pegawai yang akan dipecat di hari itu.

“(Rabu) kami dapat SK (Surat keputusan) dari pimpinan KPK. Mereka memecat kami! Berlaku 30 September 2021,” kata Giri lewat akun Twitternya. Pegawai KPK tersebut mengizinkan cuitannya dikutip.

- Advertisement -

G30S atau Gerakan 30 September dikenal dengan penculikan dan pembunuhan terhadap enam jenderal TNI Angkatan Darat pada 1965.

Giri berpendapat tanggal 30 September seolah sengaja dipilih. Lulusan terbaik latihan kepemimpinan Lembaga Administrasi Negara ini jadi teringat gerakan yang jahat dan kejam pada 1965.

- Advertisement -

“Layaknya mereka ingin terburu-buru mendahului Presiden sebagai kepala pemerintahan,” kata dia.

Sebelumnya, pimpinan KPK menyatakan 56 pegawai, plus satu pegawai yang masuk masa pensiun akan resmi diberhentikan pada 30 September 2021. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 13 September 2021.(Tempo/fey)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini