spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Pedagang Khawatir, Menjelang Lebaran Harga Daging Melambung Hingga Rp170 Ribu per Kilogram!

KNews.id- Pedagang daging sapi di Pasar Slipi, Jakarta Barat, mengkhawatirkan harga daging melambung tinggi jelang Hari Raya Idul Fitri karena pada awal Ramadhan saja harganya sudah menyentuh Rp150 ribu per kilogram.

“Sekarang ini Rp150 ribu per kilogram. Diperkirakan bisa naik lagi jelang H – 5 Lebaran sampai Rp170 ribu,” kata salah satu pedagang di Pasar Slipi, Ade saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/4).

- Advertisement -

Berkaca pada tahun lalu, lanjut Ade, harga daging sapi per kilogram ketika hari H Lebaran saja sudah mencapai Rp150 ribu per kilogram. “Tapi sekarang belum Lebaran saja sudah Rp150 ribu. Gimana nanti pas hari H Lebaran,” ujar Ade.

Ade mengaku melambungnya harga membuat dirinya sulit menjual daging ke pasaran. Saat harga masih normal, dirinya bisa menjual 20 sampai 30 kilogram per hari.

- Advertisement -

“Sekarang paling banyak 15 kilogram per hari,” jelas dia.

Hal yang sama juga diutarakan pedagang lainnnya, Rahman. Dia mengaku harga daging yang sudah tinggi akan sulit turun walaupun sudah melewati masa Lebaran.

- Advertisement -

“Biasanya kalau sudah Lebaran, dari pihak penyuplai tidak mau menurunkan harga. Jadi, pedagang yang susah menjual karena harganya sudah telanjur tinggi,” kata Rahman.

Dia berharap, pemerintah mempunyai solusi untuk menurunkan harga daging sapi agar tidak menyulitkan pembeli ataupun pedagang. (AHM/sra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini