spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Pedagang Kaki Lima Alami ini, Gara-gara Puan ke Madura

KNews – Pedagang kaki lima alami ini, gara-gara Puan ke Madura. Kedatangan Puan Maharani ke Sumenep, Madura, Jawa Timur mengundang komentar serius bagi warga sekitar, Kamis, 3 Maret 2022.

Kehadiran Cucu Presiden Pertama RI itu rupanya tidak hanya dirumorkan kurang sedap oleh sebagian orang.

- Advertisement -

Sebab selama ini rumor berkaitan isu pencalonan dirinya di tampuk presiden RI selanjutnya merebak liar dan citra buruk kerap menghampirinya.

Kali ini berbeda, Kehadiran Ketua DPR RI itu membawa berkah bagi pedagang kaki lima di sekitar lokasi acara kunjungannya.

- Advertisement -

Benar, mereka turut bersyukur barang dagangannya laris manis terjual. Ifa, pedagang kali lima yang menjual Pentol Ikan dan Mi Rujak senang hasil jualannya laku keras.

Ia merasakan orang berduyun-duyun membeli barang dagangannya.

- Advertisement -

“Kita memang berjualan di sini, Mas (depan Masjid Abdullah Syechan Baghraf). Berhubung ada acara kedatangan Ibu Puan, jadi Pentol Ikan dan dagangan lainnya bikinnya kita nambah, Alhamdulillah dari pagi laris,” ucapnya, dikutip Hops.ID dari laman matamadura, Kamis, 3 Maret 2022.

Ifa semula mengira jualannya akan terjual seperti hari-hari biasa. Tak disangka-sangka rupanya semenjak kabar kedatangan Puan Maharani, ia harus menyiapkan bahan lebih banyak lagi untuk menambah stok jualannya.

Bahkan Ia mengaku sebelum acara dimulai, nyaris jualannya ludes dibeli orang. “Kita sudah siap bahan, maka untuk Pentol Ikan kita tinggal membuat lagi,” ujarnya.

Sedikitnya ada tujuh lapak pedagang kali lima yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Di antaranya mulai dari kuliner khas warga setempat, yakni Pentol Ikan, Mi Rujak, Pentol Goreng, Rujak Pentol, Rujak Buah, dan Sosis Bakar.

Diketahui, Puan tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahim kepada tokoh masyarakat dan muslimat Yayasan yang berlokasi di Masjid Abdullah Syechan Baghraf, tepatnya di Pondok Pesantren Dharut Tayibah Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.

Selain itu, menurut jadwal acara, Puan juga akan bertandang ke kediaman Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah, dan kunjungan ke kantor DPC PDIP Kabupaten Sumenep.

Sebelum sore hari akan kembali ke Jakarta bersama rombongan. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini