spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

PDIP Siapkan Langkah Hukum Karena Diterpa Hoax Meninggal

KNews – PDIP siapkan langkah hukum karena diterpa hoax meninggal. Hoax Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tutup usia kembali beredar di media sosial.

Beredar sebuah video yang menampilkan kompilasi foto Megawati dengan ucapan dukacita. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menepis kabar tersebut. Dia memastikan Megawati dalam keadaan sehat.

- Advertisement -

Bahkan, ujarnya, Megawati masih memberikan arahan soal rencana persiapan HUT PDIP pada 10 Januari mendatang.

“Ibu Megawati dalam keadaan sehat walafiat. Tadi pagi beliau memberikan arahan terkait rencana persiapan HUT partai yang ke-49 pada tanggal 10 Januari yang akan datang,” ujar Hasto, Rabu (5/1/2022).

- Advertisement -

Lantas dia menegaskan pihaknya akan mengambil langkah hukum terkait kabar burung tersebut.  Saat ini, kata dia, tim hukum PDIP sedang mempersiapkan pelaporan pembuat hoax itu ke kepolisian.

“Mereka yang telah membuat berita bohong tersebut sungguh tidak bermoral dan tim hukum langsung melaporkan hal tersebut ke aparat penegak hukum,” kata dia.

- Advertisement -

Sebelumnya, Megawati juga pernah diterpa hoax meninggal dunia. Kala itu, anggota DPR RI Henry Yosodiningrat juga dicatut.

Saat itu, Henry menyebut video hoax Megawati Soekarnoputri meninggal dunia yang mencatut dirinya adalah video lama.

Video pernyataan dukacitanya itu diambil saat dirinya melayat adik Taufiq Kiemas (suami Megawati), Nazaruddin Kiemas.

“Padahal gambar dan suara saya itu adalah rekaman gambar dan suara saya pada tahun 2019 saat wafatnya Bapak Nazaruddin Kiemas, politikus senior PDI Perjuangan (adik kandung alm. Bapak Taufiq Kiemas),” tutur Henry Yosodiningrat kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Henry merasa namanya dicemarkan dan difitnah oleh tayangan yang viral di akun YouTube dan juga TikTok tersebut. Oleh sebab itu, Henry Yosodiningrat menempuh jalur hukum. (RKZ/dmcrz)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini