spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

PDIP Sebut Perindo Deklarasi Ikut Koalisi Ganjar Pranowo Besok

KNews.id– Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bakal ada kerja sama politik atau koalisi menghadapi Pilpres 2024 dengan Partai Perindo.

Hasto menyebut kesepakatan kerja sama antara PDIP dan Perindo akan dicetuskan pada Jumat besok (9/6).

- Advertisement -

“Dan besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo,” kata Hasto di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Deklarasi koalisi itu secara otomatis akan menambah partai baru pendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. Sebelumnya, PPP dan Hanura telah lebih dulu mengumumkan dukungan mereka kepada Ganjar.

- Advertisement -

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Sekjen Perindo Ahmad Rofiq untuk mengonfirmasi hal tersebut, namun belum direspon.

Ganjar Prgvganowo sudah pernah mendatangi kantor DPP Partai Perindo pada 29 Mei lalu di Jakarta.

- Advertisement -

Lewat akun media sosial twitter, Ganjar mengklaim pertemuan yang ia sebut MNC Forum menjadi ruang diskusi untuk menghadapi tantangan perekonomian global.

“Sekaligus menimbang kekuatan perekonomian nasional. Terimakasih Pak Hary Tanoesoedibjo beserta seluruh karyawan MNC Group dan kader Partai Perindo, TGB. M. Zainul Majdi yang juga sudah hadir untuk menularkan niat baik dan kerja-kerja baik kepada kita semua,” tulis Ganjar di akun @ganjarpranowo, Senin (29/5).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Hasto kunjungan tersebut membuka peluang kerja sama politik atau koalisi antara PDIP dengan Perindo di Pemilu 2024.

“Pertemuan yang dilakukan oleh Bapak Ganjar Pranowo bersama dengan jajaran Perindo di bawah kepemimpinan Pak Hary Tanoe itu merupakan hal yang sangat positif bagian dari merangkai kerja sama besar untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di kantor DPP PDIP. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini