spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

PDIP: Megawati tak Berambisi Menjadi Presiden, Beliau seorang Negarawan!

KNews.id- Meski hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) menyebut bahwa sosok Megawati Soekarnoputri memiliki peluang besar menjadi calon presiden di Pilpres 2024, hal itu tetap tak membuat Ketua Umum PDIP tersebut tergoda untuk ikut kontestasi. Sebelumnya, hasil survei ARSC menyebut, nama Megawati berada di urutan kedua dalam daftar calon presiden dari kategori ketua umum partai.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan itu karena berarti banyak masyarakat yang merindukan sosok dan kepemimpinan beliau,” kata politisi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Ahad (23/5).

- Advertisement -

Namun demikian, Deddy menegaskan bahwa ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak ambisius menjadi calon presiden dan lebih banyak fokus kepada lingkungan hidup.

“Saya tidak melihat beliau punya ambisi untuk jabatan presiden. Sangat jelas bahwa waktu dan pikiran beliau lebih banyak dicurahkan untuk urusan terkait lingkungan hidup, pangan, ideologi Pancasila, flora dan fauna, riset serta masalah politik kebangsaan kita,” urainya.

- Advertisement -

Selama ini, menurut Deddy, Megawati merupakan seorang yang negarawan, sehingga kerap menjadi rujukan politik bangsa. Artinya, ambisi untuk menjadi capres terbilang sangat jauh dalam pandangannya saat ini.

“Kami yakin Ibu Mega lebih memilih peran sebagai negarawan, sebagai tempat bertanya dan sebagai rujukan politik kebangsaan kita,” demikian Deddy.

- Advertisement -

Dalam survei ARSC, nama Mega berada di urutan kedua dengan 10,78 persen. Dia hanya kalah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas 37,92 persen. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini