spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
spot_img

PDIP: Dukungan Jokowi ke Prabowo Cuma Persepsi

KNews- Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono menilai bahwa kabar dukungan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden hanya persepsi publik. Nusyirwan menegaskan Jokowi sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Wajar saja kalau Pak Jokowi memberikan dukungan penuh karena beliau juga kader PDIP. Dukungan kepada Pak Prabowo itu kan hanya persepsi,” ucap Nusyirwan kepada CNNIndonesia.com di sela-sela Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

- Advertisement -

Dia menerangkan kehadiran Jokowi di Rakernas III PDIP secara otomatis menepis isu dukungan Jokowi ke Prabowo sebagai capres dari Gerindra. Menurutnya, Jokowi juga telah menyampaikan dukungan itu secara lisan.

Mengutip pernyataan Jokowi, kata Nusyirwan, Ganjar telah memenuhi syarat dan dianggap sebagai capres yang berani dan memiliki nyali.

- Advertisement -

“Momen-momen yang ada dalam acara Rakernas itu kan sudah memberikan penegasan atas keraguan, atau persepsi yang mengatakan Pak Jokowi tidak mendukung dan sebagainya. Hari ini sudah terjawab,” ucap dia.

Jokowi memberikan arahan dalam pembukaan Rakernas PDIP pada Selasa ini bersama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Arahan dari keduanya disampaikan secara tertutup.

Namun, dalam jumpa pers usai acara, Jokowi sempat mengungkapkan sejumlah pesan atau wejangan yang ia sampaikan kepada Ganjar. Jokowi meminta Ganjar untuk tetap memiliki keberanian atau nyali menjadi nomor satu di Pilpres 2024.

“Pak Ganjar Pranowo, yang penting itu nyali nomor satu. Berani itu nomor satu. Berani dan punya nyali. Dan saya lihat Pak Ganjar punya (nyali) itu,” kata Jokowi. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini