spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

PDIP: Baiknya, Jokowi segera Mengganti Sri Mulyani

KNews.id- Pertumbuhan ekonomi yang hampir anjlok ke angka empat persen di tahun 2019 mendapat kritikan tajam dari partai penguasa, PDI Perjuangan. Politisi senior PDIP Effendi Simbolon geram lantaran Menteri Keuangan Sri Mulyani gagal membawa Indonesia terbang sesuai dengan target Jokowi, ekonomi tumbuh tujuh persen.

Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule berharap kritikan dari partai pengusung utama itu didengar. Artinya, Sri Mulyani yang sudah menemani hingga 6 tahun pemerintahan Jokowi segera dipecat. 

“Nah, PDIP pun bersuara. Bukan hasilkan uang, yang ada hasilkan utang yang menggunung. Kelola uang negara pun tak becus. Kebocoran di mana-mana,” ujarnya kepada wartawan.

- Advertisement -

Iwan Sumule berharap Jokowi bisa dengan segera mencopot menteri berpredikat terbaik dunia yang gagal memenuhi target pertumbuhan ekonomi tersebut. Jika tidak segera, maka legasi kegagalan akan mengancam Jokowi di penghujung jabatan nanti.

“Pak Jokowi sebaiknya segera pecat Menkeu Sri Mulyani, sebelum Indonesia hancur karena utang ugal-ugalan yang dilakukan menkeu,” tutupnya. Dalam hal ini, Effendi Simbolon menilai Sri Mulyani tidak mampu mengikuti kerja cepat presiden. Sri Mulyani  tidak mendukung program-program Kabinet Indonesia Maju dalam hal kecukupan anggaran.

- Advertisement -

“Kita bicara likuiditas anggaran, dan kita defisit hampir Rp 400 triliun. Sementara itu, menjadi salah satu faktor penyebab terhambatnya pertumbuhan karena laju likuiditas. Saya tidak tahu Pak Jokowi begitu senangnya lihat Bu Sri Mulyani, tetapi menurut saya perlu diganti,” ujar Effendi.(Fahad Hasan&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini