spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

PDIP Atur Kepala Daerah Terima Tamu di Kantor Buntut Gibran Dampingi Prabowo

KNews- PDI Perjuangan (PDIP) mengatur pertemuan kepala daerah dari kadernya yang menerima tamu atau tokoh. Aturan itu buntut pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo, Jawa Tengah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ke depannya kader PDIP kepala daerah menerima tamu di kantor dan hanya untuk kepentingan pekerjaan.

- Advertisement -

“Dengan berbagai kejadian-kejadian terakhir tadi, kemudian kami berdiskusi oh gitu nanti kalau ada tamu-tamu ya akan diterima secara resmi di kantor di mana kepala daerah itu bertugas, baik di kantor wali kota maupun di kantor kabupaten,” kata Hasto di DPP PDIP, Senin (22/5/2023).

Gibran telah mendengar penjelasan dari Gibran, dan menyatakan memahami posisi Gibran sebagai Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan pesan yang diberikan Ketum Megawati Soekarnoputri. Megawati mengambil keputusan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres dan semua kader harus tegak lurus.

“Pesan ibu tadi, menjelang pemilu itu begitu banyak dinamika politik yang akan terjadi, begitu banyak yang akan melakukan dansa-dansa politik, sehingga kuta harus kokoh,” ucapnya.

- Advertisement -

“Tadi Mas Gibran juga sudah menyatakan komitmennya sebagai kader partai untuk menjalankan hal-hal yang menjadi kebijakan dari DPP PDIP dan yang menjadi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan,” katanya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran pun menyatakan hal yang sama. Dia menyatakan tegak lurus dengan arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Hari ini saya sudah dapat banyak sekali masukan dan nasihat,” kata Gibran.

Gibran menghadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Mahkamah Partai Komarudin Watubun. Gibran sudah menjelaskan perihal menemani Prabowo bertemu relawan di Solo.

“Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin,” ujar Gibran.

Sebagai kader muda PDIP, Gibran menyatakan akan tetap tegak lurus dengan arahan Megawati. Gibran berterima kasih mendapat nasihat dari Megawati.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum.” imbuhnya. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini