spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Paus Fransiskus Terinfeksi Corona atau Sakit Biasa?

  • Versi Detik.com

KNews.id- Italia tengah dirundung wabah virus Corona. Di sisi lain, kondisi kesehatan Paus Fransiskus tengah menurun. Apa yang tengah dialami Paus Fransiskus?

Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan Agus Sriyono menyatakan telah berkomunikasi dengan pejabat Vatikan. Tak satu pun pejabat Vatikan yang menyebut Paus Fransiskus terinfeksi Corona.

- Advertisement -

“Dari pantauan kami sampai Sabtu malam (29/2), baik melalui berita resmi dari Vatikan, Italia, dan kontak pribadi dengan pejabat Vatikan, tidak satu pun menyatakan Paus Fransiskus terinfeksi virus Corona,” kata Agus Sriyono saat dihubungi, Ahad (1/3/).

Lalu, ada apa dengan Paus Fransiskus? Untuk diketahui, Paus Fransiskus telah membatalkan sejumlah agendanya.

- Advertisement -

“Mereka menyatakan ‘The Pope has a mild indisposition’. Kami terus memonitor perkembangan kesehatan Paus Fransiskus,” ucap Agus.

Agus menyebut Paus Fransiskus saat ini masih berada di Vatikan. Agus terus memantau kabar-kabar terbaru.

- Advertisement -

“Sejauh saya masih di Vatikan. Saya sedang memantau,” ucap Agus Sriyono.

  • Versi MCMNews

Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus dan dua pembantunya dinyatakan positif terjangkit virus korona (Covid-19). Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Vatikan, sebagaimana diberitakan MCM News, Sabtu (29/2).

Paus Fransiskus dan dua pembantunya sudah dikarantina dan mendapat perawatan medis di dekat Santa Marta, hotel di Vatikan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus terpaksa batal tampil pada acara Misa di Roma seperti yang direncanakan karena “sedikit sakit”.

Hal itu dilaporkan New York Post mengutip pernyataan dari Vatikan, di saat virus korona tengah mengganas di Italia. Hal itu terjadi hanya sehari setelah Paus Francis memberikan dukungannya bagi para penderita virus korona selama Misa Rabu Abu, di mana dia sudah terlihat batuk dan menghembus melalui hidungnya.

Saya ingin, sekali lagi, untuk mengungkapkan kedekatan saya dengan mereka yang sakit karena virus korona dan kepada petugas kesehatan yang merawat mereka,” kata Paus saat Audiensi Umum di Lapangan Santo Petrus pada Rabu, (26/2).

Menurut laporan yang dilansir Sputnik, Jumat 28 Februari 2020, selama pertemuan itu, Paus tidak bertemu dengan orang yang menderita virus korona. Vatikan berada di dalam Kota Roma, Italia, yang merupakan salah satu negara terdampak paling parah oleh virus korona baru, atau Covid-19.

Sekira 400 kasus infeksi dan lebih dari 10 kematian telah dilaporkan di Italia akibat wabah virus korona. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu sampai saat ini telah menginfeksi sekira 83.000 orang, dan menyebabkan sedikitnya 2.858 kematian di seluruh dunia sejak pertama kali terdeteksi pada Desember 2019. (Fahad Hasan&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini