spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Paus Fransiskus Menyebut Perang Dunia III telah Dideklarasikan!

KNews.id- Paus Fransiskus menyebut Perang Dunia 3 sesungguhnya sudah dideklarasikan. Ini ditegaskannya dalam wawancara dengan editor majalah Italia, Jesuit, yang terbit, Selasa (14/6) waktu setempat.

“Dunia sedang berperang,” katanya dikutip dari media Rusia TASS dan diuat juga oleh Americanmagazine, dikutip Rabu.

- Advertisement -

“Bagi saya, hari ini, Perang Dunia 3 telah dideklarasikan,” tegasnya.

Dalam wawancara itu, disebutkan bahwa ia mengarahkan pernyataannya ke perang Rusia dan Ukraina. Menurutnya perang hanya mempertontonkan keganasan dan kekejaman. Ia berujar semua orang ingin perang selesai. Ia pun meminta umat manusia merenung atas kejadian ini.

- Advertisement -

“Apa yang terjadi pada umat manusia yang telah mengalami tiga perang dunia dalam satu abad?,” tanyanya.

“Ini buruk bagi kemanusiaan, ini bencana,” tambahnya.

- Advertisement -

Wawancara itu sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak 19 Mei. Namun baru diterbitkan kemarin.

Perang Rusia dan Ukraina telah terjadi sejak 24 Februari. Hingga kini belum ada tanda-tanda perang selesai. Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan serangan salah satunya karena keinginan Ukraina bergabung dengan NATO. Barat, AS dan Uni Eropa (UE) serta sekutu, telah memberi sanksi ke ekonomi Rusia karena pertempuran itu.

Setelah menggempur ibu kota Ukraina, Kyiv, pasukan Kremlin mundur untuk fokus ke Ukraina Timur sejak April. Saat ini, kota pusat industri Severodonetsk menjadi hotspot serangan dengan Rusia disebut telah menguasai sebagian besar wilayahnya. Perang telah menimbulkan krisis pada energi dan pangan global. Kematian akibat perang juga mencapai 4.000 orang lebih. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini