spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Patung Naga di Bandara YIA, Soedadang: Indonesia Dijajah RRC Menuju Indochina Raya!

KNews.id- Indonesia dijajah China atas keberadaan patung naga di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo, DIY.

“Indonesia dijajah China menuju kejayaan Indochina Raya,” kata pengamat sosial Soedadang di akun Twitter-nya @kafirliberal, Kamis (30/12).

- Advertisement -

Soedadang mengatakan seperti itu menanggapi cuitan Juru Bicara Partai Ummat Mustafa Nahrawardaya @TofaTofa_id: Pemandangan baru di Yogyakarta Internasional Airport (YIA) hari ini, Kamis (30/12).

Masih gresss…patung naga raksasa di pintu keluar Bandara. Kenapa bukan Patung Garuda atau Patung Pahlawan yg dipasang di sini? Ada temen di Yogyakarta tahu?”.

- Advertisement -

Patung naga tersebut berada persis di depan pintu keluar terminal kedatangan YIA. Patung berwarna hijau tua metalik ini memiliki tinggi hampir 2 meter, dengan panjang berkisar 2,5 meter dan lebar mencapai 1,5 meter.

Patung berbentuk naga ini dilengkapi tanduk, gigi runcing, dan lidah yang menjulur. Terdapat pula kaki, dan tangan di tubuh patung tersebut. Posisi tubuh naga mengitar seperti ular di atas alas berwarna coklat.

- Advertisement -

Di sekelilingnya itu, terlihat beberapa patung kecil berbentuk kapal kuno zaman dahulu. Keberadaan patung naga ini menarik pengunjung Bandara YIA. Tak sedikit yang berhenti sejenak untuk berfoto dengan latar belakang patung itu. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini