spot_img
Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Pastor Yusuf Manubulu Mengkritik Ibadah Kurban, Pemuda Muslim Memberi Balasan: Lah…Orang Nasrani Menyembelih Tuhan!

KNews.id- Beredar video lawas dialog antara Pastor Yusuf Manubulu dengan seorang pemuda muslim bernama Aditiya. Dalam video itu Pastor Yusuf Manubulu menyampaikan kritik terhadap ibadah kurban sebagai ritual umat Muslim.

Menurut Pastor Yusuf Manubulu, agama islam salah dalam memahami hakikat hari raya kurban. Menurutnya, yang dimaksud dengan kurban adalah ajaran tentang pengorbanan tuhan Yesus, bukan menyembelih kambing dan hewan lainnya.

- Advertisement -

Pendapat itu disampaikan Pastor Yusuf Manubulu dalam salah satu dialog yang diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh beberapa umat muslim serta Kristen.

“Hari raya kurban yang dirayakan di muslim itu sebetulnya bicara tentang pengorbanan tuhan Yesus anak domba,” ujar Pastor Yusuf Manubulu menjelaskan.

- Advertisement -

Video itu diunggah oleh channel youtube Maulana Yusuf Channel, dengan judul ‘Pastor Yusuf Manubulu Ingin Menggugat Ibadah Qurban Umat Muslim!!’, sebagaimana dilansir pada Sabtu, 26 Maret.

“Bukan darah domba ke domba binatang yang dicari yang dikorban-korbankan bukan itu!,” ujar Pastor Yusuf Manubulu melanjutkan.

- Advertisement -

“Hakikat dari kurban itu adalah tuhan Yesus yang dikorbankan,” ujar Pastor Yusuf Manubulu melanjutkan.

“Makanya di perjanjian lama itu sudah digambarkan dengan Abraham mengorbankan Isa,” ujar Pastor Yusuf Manubulu melanjutkan.

Kemudian, seorang pemuda muslim yang bernama Aditiya mengomentari pernyataan sang Pastor tersebut.

“Oke saya sepakat dengan pak Yusuf Manubulu, bahwasanya orang yahudi itu berkorban memotong sapi dan lembu atau domba dan sebagainya,” ujar pemuda muslim menjelaskan.

“Sementara orang islam memotong kambing, sapi, maupun kerbau, dan orang kristen memotong tuhannya! itu saya sepakat memang pak Yusuf,” ujar Pemuda muslim itu menandaskan. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini