spot_img
Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Pasien Positif Corona Kabur dari Rumah Sakit

KNews.id- Salah satu perempuan pasien positif virus corona yang diisolasi di RSUP Persahabatan sempat kabur. Hal ini disampaikan oleh juru bicara RSUP Persahabatan dr Erlina Burhan.

“Kita sudah tau dia keluar. Jadi isolasi enggak kayak penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu masuk petugas meleng (pasien) sudah keluar, sudah ada keluarga (yang menunggu),” kata Erlina di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (13/3).

- Advertisement -

Pasien tersebut merupakan seorang pramusaji. Namun tidak disebutkan di restoran mana.  Erlina menjelaskan, peristiwa kaburnya pasien dari ruang isolasi terjadi minggu lalu. Dia kabur dalam beberapa waktu. Namun, kini pasien tersebut sudah kembali diisolasi di sebuah rumah sakit.

“Kita sudah memberikan edukasi. Tapi memang bangsa kita ini kan literasinya berbeda-beda. Ada yang bagus dan kurang,” jelas dia.

Erlina tidak menjelaskan lebih lanjut terkait dengan siapa saja pasien positif ini kontak selama kabur beberapa waktu. Namun yang jelas, ia memohon pihak keluarga memberikan dukungan agar pasien itu mau diisolasi, bukan malah mendukung pulang ke rumah.

“Jadi mohon juga masyarakat membantu men-support kepada anggota masyarakat yang bergejala dan mohon di-support sama-sama ikut memberikan penjelasan,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Membuka pintu hatinya untuk mau dirawat supaya menyelamatkan dirinya dan keluarga juga dan masyarakat sekeliling. Bahwa ternyata orang ini berkeliaran di masyarakat kan berpotensi untuk menular,” sambung Erlina.(Fahad Hasan&DBS)

Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini