spot_img
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Pasca Eror, BSI Catat Lebih dari 10.000 Pembukaan Rekening Baru

KNews.id- PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) mencatat pembukaan rekening baru meningkat hingga 6.737 rekening per Selasa 16 Mei 2023. Angka itu naik dua kali lipat dari sehari sebelumnya Senin 15 Mei 2023 yang tercatat 3.670 rekening baru.

Sehingga pasca eror, BSI mencatat pembukaan rekening baru lebih dari 10.000.

- Advertisement -

Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo mengatakan hal itu menunjukkan masih ada tingkat kepercayaan konsumen terhadap Bank BSI. Mengingat sebelumnya layanan bank syariah itu sempat mengalami eror berhari-hari.

“Kalau di sini, kita lihat dalam situasi semacam ini respon pendukung oleh BPKN, otoritas lembaga-lembaga berwenang semuanya ini ternyata kepercayaan masyarakat dalam hal ini masih terjaga bukan hanya transaksi berjalan lancar, pembukaan rekening kita menunjukkan peningkatan,” kata dalam konferensi pers di Kantor BKPN RI, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023).

- Advertisement -

Gunawan memastikan layanan Bank BSI sudah berjalan normal 95% sampai 97%. Layanan yang terintegrasi dengan mobile banking BSI dipastikan telah berjalan dengan baik, seperti transaksi transfer murah dengan BI Fast, dan layanan pemerintah yang masuk ke layanan BSI sudah terkoneksi.

“Sistem pembayaran haji sudah mencapai 100%. Kalau sistem kita tidak menyambung tanda kutip agak gimana tidak disambungkan pembayaran jemaah haji belum 100%,” lanjutnya.

- Advertisement -

Layanan lainnya juga dipastikan berjalan lancar, seperti untuk mengecek saldo, transaksi, pengisian e-money, pengisian e-wallet. “Secara ringkas sudah kembali pulih mobile banking kita saat ini,” tambahnya.

Pihaknya akan terus meningkatkan sistem keamanan perbankannya dengan berbagai macam cara, salah satunya peningkatan sistem keamanan IT dan transformasi digital.

“Investasi IT pak dirut juga sudah sampaikan pada preskon sebelumnya itu sekitar Rp 580 miliar,” tutupnya.

Sebagai informasi, layanan mobile banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hingga pagi ini masih eror alias belum dapat digunakan. Kondisi ini telah berlangsung selama tiga hari, sejak hari Senin (8/5/2023). (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini