spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pasar Modal Ambruk: Saham Telkom, dan Astra Remuk!

KNews.id- Badai enggan berlalu dari pasar modal domestik. Hal itu tergambar jelas dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus merosot ke zona merah hingga akhirnya ditutup koreksi -3,83% ke level 4.034,10. Sepanjang ini, IHSG bergerak mulai dari level terendah di 4.016,36 hingga level tertinggi di 4.194,94.

Sejumlah 2,69 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 246.341 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp2,93 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 83 saham naik, 287 saham turun, dan 95 saham lainnya stagnan.

- Advertisement -

Perlu diketahui, pada awal pekan ini investor asing nampak mulai kembali ke bursa domestik. Meski nilainya kecil, setidaknya sepanjang sesi pertama asing berkenan mengguyur dana segar senilai Rp14,38 miliar. Hal lain justru dilakukan investor lokal yang siang ini nampak aktif menarik dana dengan capaian net sell sebesar Rp80,02 miliar.

Ratusan saham di pasar modal terpaksa harus kembali ‘terbakar’ oleh sentimen virus corona yang membuat investor ikut melakukan social distancing di bursa. Dari ratusan saham tersebut, ada tiga saham yang paling banyak dilepas investor dengan koreksi saham yang tidak main-main.(Fahad Hasan)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini