spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Partai yang Didirikan Farid Okbah Memakai Alamat Fiktif?

KNews.id- Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) yang didirikan oleh Ustaz Farid Okbah menjadi sorotan usai ditemukan bahwa alamat kantor partai tersebut menggunakan alamat fiktif. Diketahui, alamat kantor DPP PDRI tersebut ternyata adalah rumah warga. Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDRI, Yunasdi buka suara. Kata dia, alamat tersebut memang bukanlah alamat kantor DPP PDRI yang sebenarnya. Pihaknya hanya menumpang alamat untuk sementara waktu.

“Ya memang kita dapat itu numpang alamat saja dulu,” ujar Yunasdi, dilansir dari laman Suara–jaringan Hops.ID, Jumat 19 November.

- Advertisement -

Yunasdi mengatakan, sebenarnya PDRI belum memiliki kantor resmi yang menetap. Dia menuturkan pihaknya selaku pengurus partai selalu berpindah-pindah tempat jika melakukan perkumpulan.

Kemudian, Yunasdi menjelaskan bahwa alamat tersebut dicantumkan sebagai persyaratan untuk legalitas mendirikan PDRI ke Kemenkumham. Dia juga menjelaskan bahwa hal tersebut diperbolehkan oleh Kemenkumham.

- Advertisement -

“Iya boleh. Kan boleh kalau diizinkan pinjam pakai kan itu,” tuturnya.

Adapun, Yunasdi melanjutkan, rumah tersebut yang dicantumkan sebagai alamat Kantor DPP PDRI merupakan rumah warga yang dikenal sebagai murid seorang ustaz yang berada di partai tersebut.

- Advertisement -

“Karena itu kita efisiensi saja. Itu kan ustaz, jadi temen-temen, pengurus-pengurus pengajiannya cuman alamat aja enggak, yang penting di pinggir jalan kan bukan di gang,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Kantor DPP PDRI yang didirikan oleh tersangka kasus terorisme Farid Okbah disebut menggunakan alamat fiktif. Kantor PDRI yang beralamat di Jalan Nangka No.17, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur itu ternyata merupakan rumah milik seorang warga.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan ogah berkomentar lebih lanjut terkait temuan itu. Dia menegaskan, aksi Densus 88 menangkap Farid Okbah yang terkait kasus terorisme, tidak berkaitan dengan aktivitas PDRI.

Sekadar informasi, Partai Dakwah Rakyat Indonesia adalah partai islamis yang dibentuk pada 31 Mei 2021. Partai sayap kanan jauh itu didirikan oleh Farid Okbah dan islamis Indonesia lainnya. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini