spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Partai Pendukung Anies-Muhaimin Komit Lanjutkan Koalisi ke Tingkat Pilkada

KNews.id – Tiga partai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, NasDem, PKS, dan PKB, berkomitmen akan terus melanjutkan ikatan koalisi pada tingkat pemilihan kepala daerah atau pilkada. Pilkada terdekat akan digelar pada November 2024 ini.

“Kami akan terus berusaha merawat koalisi 01,” jelas Sekjen DPP NasDem Hermawi Taslim.

- Advertisement -

“Kami tidak muluk-muluk, akan mulai merawat terus koalisi ini sampai menghadapi pilkada (di) 514 kabupaten pada November nanti,” sambungnya.

Pembicaraan untuk bersama-sama menghadapi Pilkada 2024 sudah dimulai di tingkat pengurus DKI Jakarta. Kemarin, pengurus dari tiga partai ini sudah menggelar pertemuan sekaligus mengadakan syukuran. Mengingat, suara ketiga partai pendukung Anies ini naik di Jakarta.

- Advertisement -

“Sudah ada pertemuan-pertemuan pembukaan, syukuran tiga Fraksi DPRD DKI. Kebetulan (suara) kami, ketiga-tiganya, naik signifikan,” ucapnya.

PKS misalnya, dia menjelaskan, pada Pemilu 2024 menjadi juara dari Pemilu 2019 sebelumnya di urutan ketiga. Sehingga PKS akan mendapat jatah kursi Ketua DPRD DKI untuk periode 2024-2029 mendatang.

- Advertisement -

“NasDem (akan) menjadi (salah satu) wakil ketua DPRD. (Perolehan kursi NasDem naik) dari 7 menjadi 11. Yang paling fantasis lagi PKB, dari 5 menjadi 10 (kursi),” tandasnya.

(Zs/Kba)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini