spot_img
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Partai NasDem Sebut Anies Sudah Beri Tahu Sosok Cawapres ke SBY dan AHY

KNews- Partai NasDem menyebut kandidat presiden Anies Baswedan telah memberi tahu sosok calon wakil presiden (cawapres)-nya ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan Anies menyampaikan itu kepada SBY dan AHY saat berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur pada Kamis lalu (1/6).

- Advertisement -

“Kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim delapan ke Pak SBY,” kata Willy seperti dikutip dari detik.com, Minggu (3/6).

Willy mengatakan Anies menyampaikan satu nama kandidat cawapres kepada SBY. Dia menyebut Anies dan tim delapan memang sudah menggodok ke satu nama sosok.

- Advertisement -

Setelah SBY, kata Willy, Anies akan memberi tahu sosok cawapresnya kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Di waktu berbeda, Anies juga akan menyampaikan kepada petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim,” kata Willy.

- Advertisement -

Sosok cawapres Anies sejauh ini masih dirahasiakan hingga diumumkan secara resmi di kemudian hari.

Willy belum bisa memastikan kapan Anies dan cawapresnya diumumkan kepada publik. Dia hanya mengatakan ada tenggat waktu yang disepakati, yakni maksimal pada 16 Juli mendatang.

“Paling lambat deklarasinya 16 Juli 2023 di Gelora Bung Karno (GBK),” ujar Willy, Jumat (2/6) dikutip dari Antara.

Sebelum mengerucut ke satu nama, kandidat cawapres yang digodok oleh Anies dan Tim Delapan terdiri dari tiga tokoh. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman pada 23 Mei lalu.

Dia menyebut tiga kandidat cawapres Anies adalah AHY, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini