spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Para Mantan Kepala Desa Se-Indonesia Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin dalam Kampanye Akbar di Padepokan Kalisoga, Brebes

KNews.id – Para mantan kepala desa se-Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Desa Nusantara (GDN) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam kampanye akbar paslon nomor urut 01 di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (30/1/2024).

Deklarasi dukungan terkini diterima Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said pada kampanye akbar yang dihadiri Anies Baswedan. Anies Baswedan tiba sekitar pukul 12.15 WIB dan langsung menyapa puluhan ribu warga yang hadir dalam kampanye akbar tersebut.

- Advertisement -

Ketua Umum GDN Budi Solikhin menyampaikan pernyataan dukungan untuk AMIN di hadapan Timnas AMIN yang disaksikan puluhan ribu peserta kampanye akbar.

Budi mengatakan bahwa dukungan para mantan kades dan kepala pemerintahan level di atasnya didasari rekam jejak dan prestasi kepemimpinan Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Insyaallah, Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan dan Cak Muhaimin Iskandar akan sejahtera. Petani, nelayan, pedagang, dan lainnya akan hidup makmur karena desa-desa maju,” kata Budi yang juga sebagai mantan kades di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Menanggapi deklarasi para mantan kades dan lainnya, Sudirman dalam pidatonya menyatakan apresiasinya kepada pengurus GDN. Juga ungkapan terima kasih kepada anggota GDN yang masih bersemangat membangun desa, meskipun telah purna bakti.

“Para mantan kades itu punya banyak binaan, termasuk kades yang masih menjabat. Mereka memiliki pengaruh besar. Karenanya Timnas AMIN dan tim pemenangan di daerah patut bersyukur atas dukungan ini, terlebih di saat kita mendengar para kades ditekan oleh penguasa untuk mendukung paslon tertentu,” ujar mantan Menteri ESDM itu.

Ditegaskan pula, jika para mantan kades, lurah, camat, bupati/wali kota, dan gubernur bersatu maka paslon AMIN hampir dapat dipastikan bakal memenangi Pilpres 2024.

“Mari perkuat persatuan kita untuk menjemput perubahan Indonesia menuju negeri yang adil dan makmur untuk semua. Setuju?” orasi Sudirman, yang disambut teriakan “setuju” oleh massa kampanye.

Selain para mantan kepala desa, para pedagang seafood dan pecel lele se-Jabodetabek asal Brebes juga mendeklarasikan dukungan kepada AMIN. Sebagian besar pedagang pecel lele di Jabodetabek berasal dari Brebes.

Kemudian deklarasi Aliansi Pembaruan Nasional (ALPEN) terhadap Anies-Muhaimin. ALPEN merupakan perkumpulan lintas profesi.

Dalam kampanye akbar ini juga hadir Co-Captain Timnas AMIN Jumhur Hidayat, Koordinator Presidium Gerakan Rakyat Jawa Tengah Azmi Asmuni Majid, ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Brebes serta para tokoh dari Brebes.  (Zs/MS)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita