spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Pantaskah Ahok Menjabat Menteri BUMN?

KNews.id- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut pantas menduduki jabatan strategis di pemerintahan, yakni Menteri BUMN.

Ahok dianggap berhasil meningkatkan kinerja Pertamina dalam kiprahnya sebagai komisaris utama. Tipikal tegas dan tanpa kompromi yang dipunyai Ahok juga dinilai sangat pas menduduki posisi yang saat ini dijabat oleh Erick Thohir tersebut.

- Advertisement -

Pendapat itu pun mendapat respons dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Politikus Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago Irma punya justru berpandangan sebaliknya. Dia menilai Ahok sebagai komut di PT pertamina belum menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Ahok cuma ngomong besar dan cari sensasi serta pencitraan untuk soal-soal yang sebenarnya menjadi tugasnya untuk membereskan, bukan curhat ke publik!” kata Irma kepada JPNN.com (grup fajar.co.id) melalui pesan singkat, Selasa (27/7).

- Advertisement -

Irma lalu menegaskan, jika soal internal pertamina saja tidak bisa diselesaikan oleh Ahok, apalagi mengurus BUMN yang ruang lingkupnya lebih luas.

“Bisa-bisa, kerjanya tiap hari cuma bentak-bentak bawahan, tetapi tidak bisa membenahi masalah,” lanjut Irma yang juga mantan politikus Senayan itu.

- Advertisement -

Sebelumnya, politikus Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Ahok sebagai komut di PT Pertamina.

“Mantap kinerja Pertamina, ini kerja komutnya Ahok untuk Pertamina. Saya berharap Ahok bisa jadi menteri BUMN. Biar sejalan sama misi Presiden Jokowi,” kata Arief Poyuono dalam siaran pers, akhir pekan lalu. (AHM/fjr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini