spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Menjadi Menhub, Budi Karya Out

KNews.id- Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan Panglima TNI Hadi Tjahjanto berpeluang menjadi menteri usai pensiun. Sebab, prestasinya cukup baik saat menjadi orang nomor satu di TNI.

“Hadi berpotensi menggantikan Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan,” kata Fernando EMaS kepada GenPI.co, Rabu (22/9).

- Advertisement -

Hadi sendiri akan memasuki masa pensiun pada November 2021. Fernando memprediksi, kursi Panglima TNI akan diisi oleh KSAL Yudo Margono.

Pengamat ini menduga Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin telah berkomunikasi mengenai calon panglima tersebut. Hal itu berujung pada salah ucap Ma’ruf Amin yang menyebut Yudo sebagai panglima TNI.

- Advertisement -

Sementara itu, Jenderal Doni Monardo berpeluang come back membantu Presiden Jokowi dengan mengisi jabatan Kepala Staf Presiden (KSP).

“Karena beliau mampu cepat dan sigap mengendalikan situasi seperti di BNPB,” katanya.

- Advertisement -

Adapun, Moeldoko yang sebelumnya menjadi KSP kemungkinan akan digeser ke kementerian Agraria. Fernando mengatakan, reshuffle di kabinet ini diharapkan menjadi energi baru bagi Pemerintahan Jokowi pascapandemi. (AHM/gnpi)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini