spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Pandemi Membaik, Shalat Tarawih Diperbolehkan Berjamaah di Masjid

KNews.id- Situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik lantaran kasus positif baru beranjak turun, membuat pemerintah melonggarkan pembatasan, termasuk untuk kegiatan ibadah pada Ramadhan tahun ini.

“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu petang (23/3).

- Advertisement -

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, masyarakat yang ingin beribadah berjamaah di masjid atau mushola dapat dilakukan.

“Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Sampai dengan Rabu petang (23/3), jumlah kasus baru Covid-19 berada di angka 6.376 orang. Sementara, jumlah kasus sembuh bertambah sebanyak 19.209 orang.

“Perkembangan pandemi Covid-19 di negara kita terus membaik. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran,” demikian Jokowi. (AHM/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini