spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pandemi, BNI Mengajak Perempuan Jago Literasi Keuangan Digital

KNews.id- Sebagai Chief Household Officer di rumah, perempuan merupakan pembuat keputusan utama dalam mengelola keuangan bagi diri sendiri dan keluarga. Terutama di masa pandemi, di mana kaum perempuan dituntut semakin mahir dalam pengelolaan keuangan secara digital yakni pandai berinvestasi dan menyiapkan tabungan di masa depan.

Co-Founder Stellar Women Aliya Tjakraamidjaja mengatakan, literasi finansial perempuan di Indonesia masih terbilang rendah, baru sekitar 36,13% pada 2019, padahal sebagian besar pelaku UMKM di dalam negeri merupakan perempuan.

- Advertisement -

“Karena itu, menurut kami sekarang adalah waktu yang tepat bagi wanita untuk lebih terlibat ke sektor ekonomi,” paparnya dalam acara virtual Srikandi BNI: Perempuan Indonesia Percaya Diri dalam Mengatur Keuangan Secara Digital di Jakarta, Rabu (7/7).

Aliya melanjutkan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) atas dukungannya bersama-sama untuk menanamkan kebiasaan keuangan yang sehat agar perempuan dapat lebih berdaya dalam merencanakan masa depan keuangannya.

- Advertisement -

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Srikandi BNI Sri Indira mengungkapkan, penting bagi perempuan untuk cerdas mengelola keuangan agar mampu meraih cita-cita finansial yang diidam-idamkan. Sehingga, Srikandi BNI hadir untuk melengkapi tujuan finansial tersebut.

“Pegawai Perempuan BNI merupakan mitra yang setara dalam mendukung pembangunan Indonesia yang lebih baik. Wadah Srikandi BNI juga sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai perempuan BNI,” ujarnya.

- Advertisement -

Oleh karena itu, lanjut Sri, menurutnya penting bagi perempuan Indonesia agar semakin pandai dan percaya diri akan kemampuan finansial yang dimilikinya. “Cita-cita perlu didukung oleh pengetahuan pengelolaan keuangan yang baik,” jelasnya.

Sebagai calon pemimpin di masa depan, keterlibatan perempuan semakin penting dalam banyak sektor ekonomi sehingga kemampuan merencanakan keuangan dengan baik senantiasa perlu didukung oleh segelintir pihak, termasuk BNI yang merupakan salah satu lembaga keuangan unggul di Republik Indonesia.

Lewat Komunitas Stellar Women, BNI turut mengoptimalkan peran perempuan dalam berbagai role yang dikerjakan demi memaksimalkan potensi terbesar mereka masing-masing untuk pengembangan literasi keuangan nasional yang lebih efektif dan tepat sasaran. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini