spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

PAN Hitung Kans Menang Prabowo Usai Ganjar Diusung PDIP

KNews.id- Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menghitung kans kemenangan Prabowo Subianto sebelum menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra itu di Pilpres 2024.
Wakil Sekjen PAN Fikri Yasin mengatakan itu dilakukan usai Ganjar Pranowo diusung PDIP.

“Setelah itu, kita berhitung ulang siapa calonnya. Nah, posisi PAN saat ini sedang dan masih mempertimbangkan potensi antara Ganjar dan Prabowo,” ujar Fikri kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

- Advertisement -

Menurutnya, PAN tengah menghitung peta pertarungan Prabowo lantaran Ganjar diusung PDIP sebagai capres. Sebelum itu, dia mengatakan PAN tak menduga PDIP bakal mengusung Ganjar.

“Sejak Ganjar diumumkan PDIP sebagai capres, kita mengkaji ulang peta pertarungannya, karena skenario yang dulu Ganjar tak dicalonkan PDIP, ternyata faktanya lain,” tuturnya.

- Advertisement -

Ia mengakui sebelumnya PAN ingin mendukung Ganjar dengan dua kondisi. Pertama, orang nomor satu di Jawa Tengah itu tak dicalonkan PDIP. Kedua, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diisi Partai Golkar dan PPP tetap solid hingga pendaftaran Capres 2024 di KPU.

“Ya, makanya (sekarang) lagi kita hitung tingkat kemenangannya antara dukung Ganjar atau Prabowo. Itu pun belum fixed,” kata dia.

- Advertisement -

Saat ditanya terkait bisikan Presiden Jokowi kepada elite parpol, Fikri mengaku belum mendapatkan kabar dari presiden. Akan tetapi, dia mengaku sempat mendengar nama Ganjar dan Prabowo disebut-sebut.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengklaim partainya sudah tahu siapa capres yang diinginkan Jokowi meski belum dibisikkan.

Dia mengklaim Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah tahu mengenai hal itu.

“Meski belum dibisikin presiden, Bang Zulkifli Hasan sudah tahu siapa yang dimaksud Jokowi,” ujar Viva kepada CNNIndonesia.com. (RZ/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini