spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Pakai Jin, Kerajaan Kutai Kartanegara Siap Menyerang Edy Mulyadi

KNews – Pakai jin, Kerajaan Kutai Kartanegara siap menyerang Edy Mulyadi. Pernyataan pegiat media sosial Edy Mulyadi jadi sorotan publik, salah satunya pihak Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang mengaku bakal mengirimkan jin ke pihak Edy Mulyadi.

Sekretaris Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Yacoub Luthman (AYL) meminta Edy Mulyadi untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka soal pernyataannya yang kontroversial tersebut.

- Advertisement -

“Kami minta Edy segera membuat permintaan maaf secara terbuka,” ujar Awang Yacoub Luthman kepada awak media, dikutip Hops.ID pada Senin, 24 Januari 2022.

Terlebih, kata AYL, wilayah yang akan menjadi IKN baru tersebut merupakan wilayah Kesultanan Kutai. Sehingga apa yang disampaikan oleh Edy tersebut, benar-benar dianggap tidak pantas dan tidak beradab oleh pihak Kesultanan.

- Advertisement -

Dia lantas memaparkan, sebagai orang yang paham adat, pihaknya beserta seluruh masyarakat adat di tanah Kutai memang memuliakan jin. Namun, tak berarti apa yang disampaikan Edy itu benar.

“Kita disini (Kutai) memuliakan jin. Jadi bukan berarti tempat kita ini tempat membuang jin. Tapi disini para jin malah beranak pinak,” ujar AYL.

- Advertisement -

Oleh sebabnya dia menegaskan, apabila Edy Mulyadi tidak ada niatan untuk meminta maaf, pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan mengirimkan jin kepadanya.

Terlebih dari sisi kelembagaan sendiri, pihaknya hanya cukup meminta Edy untuk meminta maaf.

Dia memastikan penyelesaian masalah melalui jalur hukum juga bakal ditempuh dengan melaporkan Edy Mulyadi ke pihak kepolisian jika memang diperlukan. Kendati demikian, permintaan maaf secara terbuka dinanti pihak Kesultanan.

“Kita akan kirimkan jin kesana kalau tidak minta maaf. Biar dia (Edy) tau jin di Kalimantan itu bagaimana,” imbuhnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini