spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Owalah… Ternyata Begini Cara Kaesang Mendapat Uang Mahar Nomor Seri Cantik!

KNews.id- Uang mahar yang diberikan oleh Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono menyita banyak perhatian netizen. Hal ini bukan karena nominal uang yang diberikan, melainkan nomor seri yang terdapat pada uang tersebut.

Ternyata, uang dengan nomor seri unik tersebut tidak dicetak secara khusus oleh Bank Indonesia (BI). Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono.

- Advertisement -

“Uang yang sudah dicetak itu kan ada nomor serinya, kebetulan ada yang cocok. Jadi, ya sudah ya itu kemudian ditukarkanlah uang itu dengan nomor seri yang cocok,” ucap Erwin kepada detikcom.

Erwin pun menjelaskan dalam pelaksanaan pencetakan dan pemberian nomor seri uang Rupiah kertas, Bank Indonesia (BI) menerapkan pola kombinasi berurutan (aritmetik) mengikuti urutan huruf dan angka sedemikian rupa sehingga tidak terdapat nomor seri ganda pada uang Rupiah yang dicetak Bank Indonesia.

- Advertisement -

Uang Rupiah yang telah dicetak tersebut, selanjutnya disimpan di khazanah Bank Indonesia untuk menjadi persediaan uang nasional dan memenuhi kebutuhan layanan kas.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini