spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Otokritik Megawati di Balik Permintaan Tukar Posisi Ketum PDIP dengan Puan

KNews.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dinilai tengah menyampaikan otokritik ke internal partainya, dengan meminta putrinya Puan Maharani bertukar posisi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPT), Ujang Komarudin berpendapat, sejatinya Megawati tengah melakukan regenerasi dengan menyerahkan kursi ketua umum kepada Puan. Soal tukar posisi, menurut Ujang, merupakan pernyataan politis agar Puan betul-betul mempersiapkan diri.

- Advertisement -

“Soal tukar posisi itu bisa jadi adalah tantangan bagi Puan untuk menyiapkan diri menjadi Ketum PDIP di masa mendatang, entah kapan,” ujar Ujang.

Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia itu menilai Megawati juga menyimpan makna lain dari pernyataannya soal bertukar posisi. Di mana Puan diminta untuk berperan secara maksimal sebagai Ketua DPR.

- Advertisement -

“Makna lain yang saya lihat dari (frasa) tukar posisi, mungkin kalau saya (Megawati) jadi Ketua DPR akan lebih keras, lebih tegas untuk bisa mengkritisi pemerintah, untuk tidak manut pada pemerintah, untuk menjaga prinsip-prinsip demokrasi, untuk mengawasi dan mengontrol pemerintah, tidak jadi tukang stempel pemerintah,” pungkas Ujang.

(Fhd/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini