spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Optimisme Askrindo untuk Meningkatkan Kesejahteraan UMKM

KNews.id- Kemudahan akses permodalan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menjalankan atau meningkatkan usahanya sangat diperlukan mengingat perannya sangat besar dalam kontribusi pemulihan ekonomi nasional.

Askrindo sebagai Perusahaan Penjamin Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditugaskan oleh Pemerintah berperan memudahkan akses permodalan dalam pengajuan kredit perbankan. Dalam hal ini Askrindo melaksanakan penjaminan tersebut secara fokus, tercatat dalam tahun 2022 menyerap penjaminan KUR sebesar Rp 164 Triliun atau mencapai 104% dari target dengan jumlah 4,8 juta pelaku usaha UMKM.

- Advertisement -

Erwan Djoko Hermawan, Direktur Operasional Askrindo, mengatakan pencapaian ini adalah bagian dari keyakinan atas perekonomian Nasional yang semakin membaik, khususnya di sector UMKM. Askrindo memberikan perhatian yang lebih pada saat masa Covid-19 dengan harapan seluruh UMKM dapat bertahan dan bangkit kembali sesuai dengan harapan Pemerintah.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Askrindo optimis dan mendukung Pemerintah dalam program penyaluran KUR tahun 2023 sebesar Rp 450 Triliun. Dalam rangka memperlancar program tersebut, Askrindo mengantisipasi dengan melaksanakan transformasi termasuk di dalamnya peningkatan dan optimalisasi layanan KUR melalui penyempurnaan proses dan digitalisasi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini