spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Optimalkan THR si Kecil, OJK Sarankan!

KNews.id- Arahkan sikecil untuk rutin menabung, berdonasi, serta mengembangkan kapasitas diri. Termasuk saat mengelola THR.

Merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga identik dengan bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR). Tidak terkecuali bagi si kecil sebagai hadiah menyelesaikan puasa. Si kecil mendapatkan THR dari orangtua, paman, tante, hingga sanak saudara lainnya. Apabila dikumpulkan pasti jumlahnya lumayan.

- Advertisement -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun memberikan beberapa tips untuk mengelola THR si kecil yang dikutip Rabu (26/4), berikut di antaranya: 

  1. Buatkan Tabungan Awal  Mengajarkan si kecil berhemat dan menabung untuk keperluannya di masa depan tidak ada salahnya membentuk tabungan junior.
  2. Mainan Edukatif  Selain investasi berupa tabungan, sebagian dana tidak ada salahnya untuk pengembangan kapasitas diri. Berikan si kecil aksesori baru seperti mainan yang bisa meningkatkan kreativitas dan imajinasi mereka.
  3. Buku Baru Belikan si kecil buku baru yang menarik untuk dibaca. Ini bisa membantu meningkatkan keterampilan membaca dan memperluas wawasan mereka.
  4. Keperluan Sekolah Ajak si kecil untuk memilih sepatu/tas/buku yang dibutuhkan saat sekolah dimulai tahun ajaran baru. Perkenalkan konsep harga sesuai dengan target.
  5. Donasi  Ajarkan si kecil tentang kebaikan hati dengan memberikan donasi kepada orang yang membutuhkan. (Ade/bsn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini