spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Optimalisasi Kinerja, BNI Bantu UMKM Go Internasional

KNews – Optimalisasi kinerja, BNI bantu UMKM Go Internasional. Sebagai bank milik pemerintah yang mendapat mandat untuk menjadi bank global, PT Bank Negara Indonesia (Persero) tbk terus meningkatkan ekspansi nasabah sekaligus optimalisasi kinerja layanan global banking.

Salah satunya melalui ekspansi program BNI Xpora di tengah meningkatnya potensi ekspor produk dalam negeri bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

- Advertisement -

“UMKM Indonesia banyak yang potensi ekspor tapi belum berjalan. Ini kita kembangin namanya di satu program Xpora,” ujar Direktur IT dan Operasi Bank BNI, Y.B Hariantono kepada Infobank di sela-sela acara Green Golf Tournament 2022 di Jakarta.

Tidak hanya memberikan pembiayaan terhadap UMKM, BNI juga melakukan pemberdayaan dari sisi pelatihan dan peningkatan kualitas produk agar dapat bersaing di pasar internasional.

- Advertisement -

Apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini, maka penting bagi UMKM untuk melek digital.

“Bagaimana dari sisi operasional mereka supaya lebih rapih, kita kerjasama misalnya dengan perusahaan software accounting untuk bantu mereka. Kemudian kita juga kerja sama dengan e-commers. Selain itu, untuk urusan perizinan ekspor kita bantu mereka dengan mekanisme digital,” ungkapnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, portofolio kredit BNI pada 2021 yang diberikan untuk UMKM mencapai 20,1%. BNI menargetkan ekspansi kredit UMKM hingga 30 persen pada 2024. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini