spot_img
Selasa, Mei 21, 2024
spot_img

Oposisi atau Gabung Koalisi Prabowo, PKS Akan Putuskan Lewat Majelis Syuro

 

KNews.id – Jakarta, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan partainya belum menentukan arah politik untuk pemerintahan Prabowo-Gibran. Syaikhu mengatakan hal itu akan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS.

- Advertisement -

“Belum, itu belum kita, ini kan ranahnya musyawarah Majelis Syuro ya. Saya sangat menghormati nanti, itu akan diputuskan oleh Majelis Syuro atau badan pekerja Majelis Syuro,” kata Ahmad Syaikhu dalam acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jalan Tb Simatupang, Jakarta Selatan.

Syaikhu mengatakan sejauh ini PKS masih melakukan silaturahmi politik dengan semua pihak. Dia menyebut politik PKS 2024 merupakan politik silaturahim.

- Advertisement -

“Insyaallah kita silaturahmi akan terus kita kembangkan, karena sejak saya jadi Presiden PKS, bahwa politik PKS 2024 ini adalah politik silaturahim,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan pihaknya sudah mendapat delegasi Dewan Pimpinan Tinggi Pusat (DPTP) untuk membahas arah politik PKS. Namun, ia belum mengungkap kapan hal tersebut akan dibahas.

- Advertisement -

“Posisinya PKS di pemerintahan Prabowo akan ditentukan lebih definitif oleh Majelis Syuro tapi sudah didelegasikan ke DPTP,” ujarnya.

DPTP, kata HNW, akan melakukan komunikasi intensif. Secara prinsip pihaknya menghormati putusan MK.

“DPTP akan melakukan komunikasi secara intensif. Nah secara prinsip hingga hari ini kami masih baru menyatakan menghormati keputusan MK,” ujarnya.

“Dan Presiden PKS sudah menyampaikan selamat kepada presiden dan wapres terpilih dan berharap agar betul-betul bisa melaksanakan janji kampanye dan melaksanakan amanat konstitusi dan amanat rakyat,” lanjutnya.

Rencana PKS Bertemu Prabowo

Sebelumnya, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkap rencana silaturahmi partainya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Aboe mengatakan dialog sudah dilakukan dan tinggal mengatur jadwal silaturahmi tersebut.

“Kita tunggu saja nanti, kan udah pada kebagian, tinggal PKS aja nggak kebagian ha-ha,” kata Aboe dalam acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan.

“Sudah dialog, tinggal diatur jadwal,” imbuhnya.

Aboe belum menjelaskan waktu detail rencana pertemuan tersebut. Menurutnya, lebih baik jika PKS segera bertemu dengan Prabowo.

“Segera. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus,” ujarnya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini