spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Okupansi Hotel Naik saat Libur Lebaran, Jokowi: Baik untuk Ekonomi tapi Hati-hati!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan untuk berhati-hati masalah keterisian hotel. Dia mengatakan bahwa sistem injak rem dan gas harus benar-benar pas agar tidak merugikan di sisi kesehatan maupun perekonomian.

“Kemudian juga hati-hati masalah keterisian hotel, keterpakaian hotel ini. Kita sekali lagi menginjak gas dan remnya harus pas,” katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5).

- Advertisement -

Dia menyebut keterisian hotel di beberapa daerah mengalami kenaikan saat lebaran kemarin. Misalnya saja keterisian hotel di Kepulauan Riau mengalami kenaikan 10 persen menjadi 80 persen.

“Itu baik untuk ekonomi tapi hati-hati untuk covidnya. Hati-hati. DKI Jakarta juga naik dari 36% melompat ke 53% juga hati-hati. Banten dari 26 persen ke 43%, hati-hati. Lampung dari 30% ke 45% hati-hati,” ujarnya.

- Advertisement -

Dia mengatakan bahwa meskipun dari sisi ekonomi baik tapi angka covidnya harus dikendalikan.

“Hati-hati protokol kesehatan. Kalau dua-duanya bisa dikendalikan dengan dengan manajemen yang ketat, ya ini baik-baik saja mengenai keterisian kamar-kamar hotel. Tetapi kalau tidak bisa mengendalikan hati-hati,” pungkasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini