spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

OJK: Merger Bank MNC dan Bank Nobu Selesai Agustus 2023

KNews.id-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memantau perkembangan terkait aksi merger dua bank yang dilakukan oleh PT Bank MNC Internasional (Bank MNC) dan PT Bank Nationalnobu (Bank Nobu) dalam memenuhi persyaratan modal inti sebesar Rp3 triliun.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae mengatakan bahwa sejauh ini kedua bank tersebut sudah sesuai jalur dan telah membentuk tim merger, serta telah menuju ke konsultan keuangan dan konsultan hukum.

- Advertisement -

“Ini saya kira dilihat dari perkembangan terakhir yang saya terima dari teman-teman pengawas, kelihatannya target bulan Agustus akan tercapai,” ujarnya dalam Konferensi Pers, dikutip, Selasa, 4 April 2023.

Dian mengungkapkan, aksi merger ini diharapkan menjadi suatu prototypeyang bisa dilakukan secara oleh suka rela. Terlebih ini merupakan sinergi pleh dua konglomerat besar melalui merger bank mereka.

- Advertisement -

“Ini masyarakat sedang menanti-nanti dan saya yakin bahwa tidak akan ada ganjaran yang berarti dalam proses merger selanjutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dian mengungkapkan merger antara Bank MNC milik MNC Group dan NOBU milik Lippo Group dinilai cukup bagus karena keduanya memiliki ekosistem yang kuat dan saling mendukung.

- Advertisement -

“Sehingga isunya bukan lagi kita ngomong soal dipersyaratan Rp3 triliun tapi merger yang kemudian ini akan memperkuat kedua usaha bank itu. yang saya kira kita sudah sama-sama tahu ya MNC dan Lippo ini kan dua grup konglomerat yang sangat kuat dan saya yakin betul mereka akan bisa bersinergi dengan baik setelah adanya merger ini,” kata Dian.

Dian pun optimis, kedua bank ini bisa bersinergi dan berkomitmen dengan jelas. Pihaknya pun meyakini kedua belah pihak tidak akan mundur bahkan mereka akan terus mempercepat proses merger. (Bay/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini