spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

OJK Banyak Terima Permintaan Proposal Akuisisi Bank dari Investor Asing

KNews.id –  Investor asing gencar masuk ke ke lembaga keuangan termasuk perbankan di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan.

Tren ini diperkirakan bakal terus berlanjut. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae bilang, saat ini antusiasme investor asing untuk mengakuisisi bank di Indonesia cukup tinggi.

- Advertisement -

Ia melihat investor asing ini menilai Indonesia memiliki potensi besar termasuk dalam hal digitalisasi. “Pada prinsipnya perbankan Indonesia terbuka bagi masuknya investor,” ujar Dian, pekan ini.

Ia bilang masuknya investor ini memperkuat permodalan untuk mendukung dan menjaga pertumbuhan bank yang berkelanjutan. Dalam hal ini termasuk investor kepada bank dengan fokus bisnis layanan perbankan digital.

- Advertisement -

“Beberapa bank di Indonesia beroperasional dengan fokus pada layanan perbankan digital yang didukung dengan ekosistem yang menopang bisnis.” ujarnya.

Lebih lanjut, Dian bilang, pihaknya sampai saat ini terus mencermati perkembangan bank-bank dengan fokus layanan perbankan digital dan mendorong kinerja bank dengan mengedepankan aspek tata kelola yang baik.

- Advertisement -

Sebelumnya, Dian menyebutkan saat ini pihaknya menerima banyak permintaan dari investor luar negeri untuk bisa mengakuisisi bank-bank lokal yang ada di Indonesia. Adapun, negara asal investor yang tertarik untuk masuk di antaranya adalah Korea Selatan, Jepang, dan Singapura.

“Mungkin akan terjadi di tahun ini atau paling tidak di awal tahun depan,” ujar Dian.  (Zs/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini