spot_img
Kamis, Februari 29, 2024
spot_img

OJK Akui Masih Banyak PR untuk Pengembangan BPR

KNews.id – Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dian Ediana Rae mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan dalam pengembangan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) di dalam industri keuangan di Tanah Air.

Namun, pihaknya masih belum bisa untuk membeberkan apa saja yang akan dilakukan oleh OJK sebagai regulator. Hal ini dikarenakan OJK sangat berhati-hati dalam mempersiapkan dan memastikan BPR untuk dapat membantu mendorong perekonomian.

- Advertisement -

“Terkait dengan BPR ini memang banyak hal yang sebetulnya sedang kita lakukan dan belum bisa kita announce kepada publik. Oleh karena itu kita sedang mempersiapkan secara hati-hati untuk memastikan bahwa BPR kedepan itu betul-betul akan bisa berfungsi secara baik di dalam mendorong perekonomian khususnya di level UMKM,” ungkap Dian, dalam Konferensi Pers, dikutip, Rabu 7 Juni 2023.

Dia menambahkan, saat ini BPR akan diberikan kewenangan untuk listing serta dapat terhubung dalam sistem pembayaran.

- Advertisement -

“Dalam konteks apakah BPR itu bisa listing dan sistem pembayaran itu akan ditentukan berdasarkan beberapa kriteria yang saat ini sedang kami godog dan mudah-mudahan tidak terlalu lama akan kita keluarkan,” katanya.

Selain itu, OJK juga tengah melakukan upaya konsolidasi terhadap BPR. Hal ini sebagaimana untuk mempersiapkan BPR semakin kuat di sistem perbankan Indonesia.

“Upaya OJK melakukan konsolidasi terhadap BPR ini tentu saja di dalam konteks untuk bagaimana mempersiapkan BPR-BPR ini semakin kuat di sistem perbankan kita. Khsusunya sistem keuangan Indonesia untuk menjadi lebih efisien,” jelas Dian. (RZ/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini