spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ogah Kerjasama Lagi, Pemerintah Menunggak Bayar 21 Hotel Isoman di Jakarta sebesar Rp96 M

KNews.id- Pengusaha hotel dan restoran Indonesia pastikan hingga saat ini pemerintah masih menunggak pembayaran biaya sewa hotel untuk isolasi mandiri pasien Covid-19.  Tunggakan biaya sewa hotel tersebut mencapai seratus Rp96 miliar.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Hariyadi Sukamdani, para pengusaha hotel enggan bekerjasama kembali dengan pemerintah dalam hal penyediaan hotel bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

- Advertisement -

“Sampai saat ini belum dibayar, masih berproses ada sekitar Rp196 miliar untuk isoman yang sedang berproses, untuk 21 hotel di Jakarta. Ini proses pembayaran menunggu approval Ditjen Anggaran di Kementerian Keuangan, ini nanti harusnya masuknya dari BNPB, karena awalnya order dari sana,” ujarnya, dalam program Newscreen Morning IDX Channel, Jumat (23/7).

Hariyadi menambahkan, jika pemerintah ingin kerja sama lagi, maka harus ada perbaikan pada pola pembayarannya. Sehingga proses pembayaran berjalan dengan baik.

- Advertisement -

Secara total, masih ada 21 hotel di Jakarta yang belum mendapatkan bayaran atas layanan isolasi mandiri tersebut. Pembayarannya tersebut diakui masih menunggu persetujuan Kementerian Keuangan. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini