spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Obligasi BRI Peroleh Peringkat idAAA dari Pefindo

KNews – Obligasi BRI Peroleh Peringkat idAAA dari Pefindo. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahun 2017 Tahap II Seri C PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) senilai Rp 925 miliar yang akan jatuh tempo pada 11 April 2022.

Pefindo menyebut, BRI siap melunasi obligasi tersebut didukung oleh aset likuid dalam bentuk penempatan pada Bank Indonesia dan bank-bank lainnya senilai Rp122,7 triliun pada akhir Desember 2021.

- Advertisement -

“Efek utang dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan. Dengan begitu, kemampuan obligor untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang adalah superior,” kata Pefindo, dalam keterangan resmi, Kamis (10/2).

BBRI adalah bank komersial milik pemerintah yang fokus pada kredit mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan menjadi perusahaan holding Ultra Mikro.

- Advertisement -

Induk perusahaan memiliki 60.966 karyawan dan memiliki 8.647 outlet yang berlokasi di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2021, Bank BRI dimiliki oleh pemerintah Indonesia sebesar 53,19% dan sisanya oleh masyarakat sebesar 46,81%. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini