spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Nyalakan Api Revolusi

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

KNews.id- Tiket Pilpres 2024 saat ini dalam realitas kuasa politik masih ada di tangan para  cukong hitam  Oligarki. Ada Pilpres 2024 sekarang atau kapanpun  Pilpres berlangsung.., gerombolan cukong hitam  Oligarki berpotensi sebagai pemenangnya. Gerombolan mereka telah mempersiapkan segala cara dan bentuk kecurangan agar bisa memenangkan Pilpres 2024.Mereka  ingin  rezim penguasa tetap sebagai bonekanya.

- Advertisement -

Oligarki adalah kelompok kecil yang mempengaruhi, bahkan menentukan kebijakan negara. Oligarki terdiri dari dua kelompok yaitu elit penguasa dan pengusaha papan atas, yang memiliki sumber finansial sangat besar dan bisa membeli semua instrumen politik untuk kepentingan politik dan ekonominya.

Penguasa dan pengusaha ingin mengamankan kepentingannya kedepan. Secara hukum aman, kepentingan politik berkelanjutan, dan nasib bisnis para pengusaha terjaga, bahkan berkembang.

- Advertisement -

Paska upaya rekayasa perpanjangan masa jabatan atau masa jabatan Presiden tiga periode ada perlawanan dari rakyat. Cukong hitam  Oligarki harus berpikir ulang super hati hati untuk memilih dan memenangkan calon Presidennya pada Pilpres 2024. Calon Presiden yang menjadi pilihannya dalam pemilu nanti pasti harus dalam radar kendali Oligarki. Untuk mempertahankan kepentingan politik dan bisnis mereka, salah kalkulasinya yang terjadi bisa sebaliknya.Saat ini Oligarki  dipaksa untuk bersikap realistis. Mereka akan merapat dan memberi dukungan kepada calon yang potensial menang. Siapapun calon yang harus dimenangkan, bagi cukong hitam Oligarki, mutlak harus menjaga dan mengamankan kepentingan mereka – adalah aman secara hukum, politik dan ekonomi.

Jika mereka salah atau terlambat mengambil langkah yang tepat, maka ini akan menjadi bumerang bagi masa depan mereka, baik masa depan politik maupun masa depan ekonomi. Bahkan resiko hukum menjadi bayang bayang ancamannya.

- Advertisement -

Sejak awal sudah di rancang koalisi partai gemuk ( non PKS dan Partai Demokrat ) kekuatan politik telah mencapai 82 %. Seandainya bisa dipertahankan oleh oligarki itu artinya Pilpres 2024 saat ini sudah selesai. Inilah yang saat ini sedang di main Muhaimin ( PKB ) ditengarai setelah menjadi pion LBP untuk perpanjangan masa jabatan gagal ditengah jalan.

Dalam rumor politik setelah Muhaimi juga gagal membuka lapak jualan partainya untuk Capres pada Pilpres.2024. Paska tuntutan bergelombang  *Yudisial Review Presidential Threshold ( PT ) 20 % menjadi 0 % semua dirontokan (ditolak MK)-penentuan Capres harus mentaati  PT 20 % , maka kendaraan partai adalah menjadi persyaratan mutlak bagi semua Capres.

Koalisi besar yang saat ini masih dalam kendali oligarki berpotensi akan pecah dengan mulai muncul Capres Puan Maharani, Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, adalah kader dari pemilik partai. Sementara : AA. Mahmud LaNyala Mattaliti, Ganjar Pranowo, Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan (non partai).

Terkait dengan partai akibat PT 20 % gagal menjadi PT. 0 % – adalah hanya para tataran peluang bagi partai untuk buka lapak bagi Capres yang mau membeli partainya untuk maju Capres 2024 – otomatis berpotensi koalisi besar partai di pemerintahan bisa retak dan bubar.

Pilpres saat ini tidak akan bisa  melepaskan diri dari budaya transaksi politik jual beli partai dan suara, magnit kendalinya tetap oleh Oligarki, kata lain sampai pada penentuan kemenangan untuk setiap Capres pada 2024 harus tunduk dengan bandar hitam Oligarki. Sampai disini harus di pahami bagaimana caranya agar setiap Capres pada Pilpres 2024 bisa lepas dari genggaman Oligargi.

Menghancurkan peran oligarki rasanya mustahil dengan cara cara konstitusional yang semuanya di tolak rezim boneka saat ini. Satu satunya jalan keluar adalah dengan kekuatan People Power dan atau Revolusi untuk mengatasi kebuntuan tersebut. Maka seruan Kobarkan dan Nyalakan Revolusi jangan di maknai semata  perbuatan makar tetapi itu adalah jalan keluar untuk menyelamatkan Indonesia. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini