spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Nilai Transaksi Mandiri Online Berhasil Salip ATM

KNews.id– Pada Triwulan-III 2020, nilai transaksi Mandiri Online, aplikasi internet banking dan mobile banking Bank Mandiri, tercatat melampaui nilai transaksi ATM Bank Mandiri. Channel Mandiri Online berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp281 triliun, sementara Channel ATM mencapai Rp244 triliun. 

Rico Usthavia Frans, selaku Direktur Information Technology Bank Mandiri menyebut, ini adalah kali pertama nilai transaksi Mandiri Online dapat melebihi ATM. Selain itu, frekuensi transaksi Mandiri Online juga mengalami peningkatan meski belum menyalip ATM.

- Advertisement -

“Ini pertama kalinya nilai transaksi Mandiri Online melebihi channel ATM yang berada di level Rp244 triliun. Tren kenaikan juga terlihat pada frekuensi transaksi Mandiri Online yang mencapai 241 juta transaksi, sementara ATM mengalami penurunan mencapai 301 juta transaksi,” jelas Rico di Jakarta.

Sebagai informasi, Hingga September 2020, jumlah pengguna aktif mandiri online telah mencapai 4,2 juta user atau tumbuh 51% secara tahunan. Capaian ini adalah hasil dari bergesernya perilaku nasabah yang menginginkan layanan digital cepat, efisien, dan minim kontak. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini