spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Nilai Pernyataan Jokowi Bertolak-belakang, Warganet Ungkit Anies Baswedan Dilarang Serahkan Piala untuk Persija

KNews.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar sepakbola tidak dicampuradukkan dengan politik. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai adanya penolakan Timnas Israel untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sejumlah warganet menilai, pernyataan itu tampak kontras dengan sejumlah peristiwa olahraga di negeri ini dalam beberapa tahun terakhir. Terutama ketika olahraga itu bersentuhan langsung dengan Anies Baswedan yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

- Advertisement -

Salah satu yang cukup ramai dibahas adalah sikap Presiden Jokowi ketika Persija menjadi kampiun piala presiden. Kala itu, video Anies Baswedan yang dilarang Paspampres mendampingi presiden untuk menyerahkan piala sempat viral dan jadi berita utama di media nasional.

Sejumlah pegiat media sosial pun kembali membagikan video tersebut. Video itu, terungkap bahwa ada perbedaan mencolok dari sikap presiden ketika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

- Advertisement -

Saat Ahok masih gubernur, Paspampres membolehkan Ahok mendampingi presiden menyerahkan piala, padahal yang juara kala itu bukan Persija. Sementara, ketika gubernurnya adalah Anies Baswedan dan yang juara adalah Persija, Anies justru tidak diperkenankan mendampingi presiden.

Dalam video itu terungkap pula bahwa Anies Baswedan saat diwawancarai mengaku tidak mempermasalahkan pelarangan yang dilakukan Paspampres.

- Advertisement -

“Petugas itu hanya menjalankan tugas yang diberikan, enggak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang,” ujar Anies dalam video itu.

Terungkap pula bahwa UU keprotokoleran seharusnya mempersilakan Gubernur ikut dalam rombongan presiden menyerahkan piala.

Warganet pun ramai mengomentari video itu. Sudah lebih dari 268 ribu kali video di akun tersebut ditonton warganet. Banyak yang menyindir balik kejadian itu dengan pernyataan Presiden Jokowi yang terkesan bertolak belakang.

“Anies terang2an didzolimi pengikut rezim ini. Belum lg hujatan dan fitnahan buzzerp peliharaan rezim. Someday akan ada balasan atas kesabaran Anies selama ini,” tulis salah satu warganet.

“Dunia ini penuh misteri. Dulu pd Piala Presiden, Jokowi didampingi kalau tdk salah Maruarar Sirait menyerahkan piala kpd Persija sbg juara, tapi Anies tdk bisa ikut berdiri dipodium. Kini Jokowi dan Erick Thohir batal berdiri di podium menyerahkan Piala pd Juara Piala Dunia U20,” ujar akun lainnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini